Email Hosting

Hijrah; Ustadz Babe Haikal Mengisi Acara Tabligh Akbar di Labura


MMO
| www.matamedia.online Ustadz Dr. H Haikal Hasan yang akrab dipanggil Ustad Babe Haikal mengisi acara tabligh akbar di Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) tepatnya di masjid Raya Al Aman Aek Kanopan pada hari Minggu (20/09/2020).

Tema tausiyah kali ini berjudul “Hijrah”. Menurut Ustadz Babe Haikal, apa itu Hijrah ? Dia mengatakan “hijrah” dalam penafsiran aslinya adalah perpindahan.

Bagaimana dalam suatu perbuatan baik, akan berbuat lebih baik lagi. Menurut beliau hijrah. Bukan orang yang dari pemabuk, tidak pemabuk lagi. Ini menurut beliau bertaubat. Bukan hijrah!

Hijrah itu di mulai diri sendiri. Ia menekankan bagaimana memperbaiki diri dulu lah. Nanti kita pasti bisa memperbaiki lingkungan dan sekitarnya. Dan sudah pasti sesuai dengan kapasitas masing - masing orang dalam berhijrah tersebut.

“Jadi mari mulai dari diri kita untuk melakukan hijrah. Kalau sebelumnya tidak tahajjud, mari kita hijrah untuk melaksanakan tahajjud,” sebutnya dalam kegiatan yang dihadiri ratusan jamaah tersebut.

Dengan memulai hijrah dari diri sendiri, selanjutnya keluarga, RT dan seterusnya, maka menurutnya berbagai persoalan yang terjadi di tengah bangsa saat ini akan dapat diselesaikan. Mengutip salah satu ayat dalam Al Qur’an, Babe menyebutkan, jika suatu negeri/kampung pendudukan beriman dan bertakwa, maka Allah akan membukakan keberkahan dari langit dan bumi.

Saat ini, imbuhnya lagi, di negeri ini banyak yang pintar, cerdik, beriman. Namun yang kurang adalah orang yang takwa. Karena jika negeri ini banyak yang takwa, tidak akan terjadi berbagai cobaan seperti yang sekarang ini.

Babe Haikal menegaskan bahwa jika hal tersebut dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, maka akan terjadi perubahan yang besar nantinya. [red]

Subscribe to receive free email updates: