Email Hosting

Kodim 0415/Batanghari Dukung Penuh Pengkaderan PC 0501 GM FKPPI Kota Jambi


MMO | www.matamedia.online JAMBI – Pengkaderan merupakan suatu program dalam suatu organisasi untuk membentuk generasi penerus guna melanjutkan roda organisasi kedepan. Suatu Organisasi akan tetap hidup dan exsis jika generasi dan tongkat estafet diberikan kepada penerus, khususnya generasi muda dengan cara pengrekrutan calon anggota, dan pengkaderan agar kepemimpinan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Komandan Kodim 0415/Batanghari Kolonel Inf J. Hadiyanto, SIP, MIP yang diwakili Kasdim 0415/Batanghari Letkol Inf Tri Nugroho, S.Pd dalam sambutannya di Aula Rangkayo Hitam Makodim 0415/Batanghari, pada Senin (02-11-2020) mengungkapkan “GM FKPPI (Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri) merupakan salah satu komponen dalam KBT (Keluarga Besar TNI). Tujuan berkumpul pada hari ini adalah dalam rangka pengrekrutan anggota GM FKPPI yang sudah didata oleh Danramil wilayah Kota Jambi. Hal ini adalah sesuai dengan kebutuhan organisasi GM FKPPI, khususnya diwilayah Kodim 0415/Batanghari.” Tutur Kasdim.

Kasdim 0415/Batanghari Letkol Inf Tri Nugroho, S.Pd menjelaskan GM FKPPI merupakan suatu organisasi kepemudaan yang beranggotakan putra-putri TNI/Polri, sehingga dengan begitu organisasi ini memfokuskan ke anak-anak pensiunan TNI-Polri.

“Jika ingin bergabung menjadi anggota peserta mewajibkan menunjukkan surat pensiun orangtua. Untuk usia, sampai saat ini belum dibatasi, sehingga siapapun yang merasa anak TNI/Polri diharapkan dapat bergabung di GM FKPPI”, ajak Kasdim

Kasdim menekankan Kalau bukan kita yang membesarkan organisasi ini, siapa lagi, dan kalau bukan sekarang, kapan lagi. Saya berpesan “Agar Pengurus GM FKPPI PC 0501 Kota Jambi untuk tetap menjaga kekompakan sesama putra-putri Purnawirawan, selesaikan segala bentuk permasalahan dengan kepala dingin, agar harapan dan tujuan dapat tercapai, serta selama Pandemi covid-19 ini agar selalu berpedoman pada protokol kesehatan, supaya kita terhindar dari wabah covid-19.” Tutur Letkol Inf Tri Nugroho.

Sementara itu, Ketua PC 0501 GM FKPPI Kota Jambi, Ningsih Dewi Marini mengungkapkan “Selamat Datang Calon Pengurus dan Kader GM FKPPI PC 0501 Kota Jambi, kami berharap adanya keselarasan dan loyalitas dlm membesarkan organisasi bersama-sama, sebagai anak TNI-Polri yang syah. Jadikanlah Organisasi ini sebagai wadah yang positif untuk beraktivitas", tutur Rini yang pernah mengikuti Tarkorna XIV Tahun 2016 di Kesatriaan Bumimoro Kobangdikal Surabaya ini

"Terima kasih banyak kepada Dandim 0415/Batanghari, beserta jajaran yang telah ikut membantu dalam proses pengrekrutan dengan langsung terjunnya koramil-koramil di wilayah kota Jambi", tutup Rini.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pasi Kodim, Danramil beserta jajaran, Sekretaris PD V GM FKPPI Provinsi Jambi Dedy Fitriadi, dan Bendahara PD V GM FKPPI Provinsi Jambi David Hadiosman. [red. Megy]

Subscribe to receive free email updates: