Email Hosting

Cara Paling Efektif Menghubungi Recruitment Agency

recruitment agency jakarta

MMO | www.matamedia.online Recruitment agency Jakarta adalah agen yang bertugas untuk merekrut para profesional di bidangnya untuk kemudian ditransfer kepada perusahaan-perusahaan di Jakarta. Sebagai sebuah agensi atau wadah, tentu persaingan yang ada di dalamnya begitu ketat mengingat pasti banyak orang yang mengandalkan jasa agensi demi mendapatkan pekerjaan.

Di Jakarta sendiri ada banyak sekali agen perekrutan yang menawarkan berbagai kelebihan menarik sehingga Anda harus benar-benar selektif dalam memilihnya. Selain itu, penting juga mengetahui bagaimana cara paling efektif dalam menghubungi agen perekrutan agar nama Anda menjadi menonjol dan ditampilkan kepada para klien dari agen tersebut.

Tips Mudah dalam Memanggil Agen Perekrutan

Tidak dapat dipungkiri apabila agensi bisa menjadi salah satu wadah paling efektif bagi setiap pelamar dalam mencari pekerjaan. Tentunya, Anda tidak akan hanya menghubungi mereka untuk meminta saran nasihat terkait dunia kerja, tetapi juga meminta agar direkomendasikan pada klien yang tepat. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa diperhatikan ketika menghubungi agen agar memiliki kesan menonjol. Lakukan Perkenalan yang Berkesan

Perkenalan diri adalah tahap awal yang penting dilakukan oleh setiap pelamar dan menciptakan kesan yang unik bisa menjadi salah satu upaya menonjolkan diri sendiri. Pastikan untuk melakukan perkenalan yang tidak biasa-biasa saja. Ceritakan tentang diri Anda secara singkat tanpa bermaksud menyanjung-nyanjung karena hal itu justru akan memberikan kesan buruk. Sampaikan saja latar belakang singkat yang menurut Anda paling menarik.

Lakukan Penelitian

Saat menghubungi agen, tidak disarankan menyampaikan maksud secara to the point, seperti misalnya, “Apakah Anda punya pekerjaan?”. Pertanyaan tersebut justru akan menjatuhkan diri sendiri karena setiap agensi pasti memiliki banyak pekerjaan dari klien. Langsung saja utarakan posisi dan jabatan yang sedang dicari sembari menceritakan pengalaman kerja yang relevan. Pastikan pengalaman yang diceritakan memang benar-benar terjadi karena pihak agen pasti akan melakukan kroscek secara langsung.

Simpan Catatan

Perhatikan dengan baik orang yang Anda ajak bicara dan jangan pastikan juga mengingat namanya dengan baik. Hal ini berfungsi ketika hendak menelpon kembali bisa langsung bertanya pada orang yang sama sehingga percakapan yang dilakukan sebelumnya tidak sia-sia. Penting untuk diingat, recruitment agency Jakarta tentu tidak hanya mengurusi masalah Anda sehingga pastikan tidak terlalu menuntut karena hal itu hanya akan membuat mereka merasa tidak nyaman.

Memilih recruitment agency Jakarta harus benar-benar selektif karena berpengaruh besar pada peluang pekerjaan yang akan Anda dapatkan. ProCapita bisa menjadi solusi paling efektif karena merupakan penyedia jasa headhunter terbesar di Indonesia. Sebagai jasa executive search Indonesia, firma ini mengumpulkan para kandidat-kandidat terbaik untuk disalurkan ke berbagai perusahaan di Jakarta. Firma ini juga menerima berbagai jenis posisi dengan mengutamakan kualitas yang mumpuni.

Subscribe to receive free email updates: