Email Hosting

Mahasiswa UMM Memberikan “Touchless Hand Washer” ke Kelurahan Cemorokandang Malang


MMO | www.matamedia.online Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melaksanakan kegiatan PMM di kelurahan Cemorokandang dengan memberikan alat “Touchless Hand Washer” di kantor kelurahan Cemorokandang Malang (30/08/2020).

Bapak Sholahudin Al-Fatih, S.H, M.H selaku dosen pembimbing lapang kami memberikan amanat bahwa "Kita harus dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya pada saat pandemi", maka kelompok kami memberikan alat “Touchless Hand Washer” di Kelurahan Cemorokandang, dan hari sebelumnya kelompok kami juga sudah memberikan alat tersebut di rw.05. kegiatan ini merupakan kegiatan hari terakhir yang dilaksanakan oleh kelompok 70 PMM Baktimu Negeri.


Pemberian alat “Touchless Hand Washer” bertujuan agar staf atau warga yang ada di kantor kelurahan dapat mencuci tangan sebelum dan setelah memasuki kantor kelurahan. Kantor kelurahan merupakan salah satu tempat titik kumpul warga Cemorokandang, karena di kantor kelurahan juga terdapat kantor PKK yang sering di kunjungi oleh waraga.

Pemberian alat di berikan kepada Bapak Ahmad Ridwan S.E selaku Lurah di Kelurahan Cemorokandang. Kegiatan pemberian alat “Touchless Hand Washer” dilaksanakan secara singkat dan tidak mengumpulkan banyak orang.

“pemberian alat “Touchless Hand Washer” ini sangat bermanfaat untuk Kelurahan Cemorokandang khususnya alat ini digunakan dengan cara tanpa menyentuh tangan” ucap Bapak Ahmad Ridwan S.E selaku Lurah di Kelurahan Cemorokandang.

Setelah pemberian alat selesai, mahasiswa kelompok 70 PMM Baktimu Negeri juga berpamitan kepada Bapak Lurah Kelurahan Cemorokandang, karena telah mengizinkan melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) dengan kurun waktu kurang lebih satu bulan.
Koresponden: Hayyunda Fendini Oktantriviana

Subscribe to receive free email updates: