Email Hosting

BEMNUS SUMUT: Mahasiswa Pilar dan Pelopor Adaptasi Kehidupan Baru Serta Ketahanan Pangan


MMO | matamedia.online. Jumat, (07/08/2020) Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara Koordinator Daerah Sumatera Utara silaturahmi dengan Kodim 02/01 BS. Koordinator BEM Nusantara Ridho Alamsyah Menyampaikan bahwa Mahasiswa sebagai agent of change dan social control Harus menjadi pilar dan pelopor ketahanan pangan dan adaptasi kehidupan baru, apalagi di masa pandemi ini, krisis pangan mulai mengacam Indonesia, butuh inovasi dan kreativitas masyarakat khususnya mahasiswa untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat.

Presiden Mahasiswa Unimed Mengatakan bahwa disaat pandemi sekarang ini, peran seluruh komponen yang ada di Sumatera Utara harus hadir bersama masyarakat. Terutama menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), harus mengutamakan bagaimana masyarakat faham dan mengenali bagaimana kita survive disaat pandemi ini. Mahasiswa harus ikut serta dalam proses ketahanan pangan nasional. Maka dari itu kesempatan dan momentum kita agar merubah pola fikir masyarakat dari konsumtif menjadi produktif.


Dan juga Plt. ketua BEM Universitas Potensi Utama Ade Pitrian Hasibuan menyampaikan bahwa Ditengah Pandemi Covid-19 sektor pertanian menjadi salah satu yang tetap harus bergerak, selain sektor kesehatan. Karena ketersediaan pangan di masyarakat merupakan kebutuhan pokok yang harus terpenuhi.

Sehingga sektor pertanian menjadi sektor yang tidak boleh berhenti untuk wujudkan ketahanan pangan. Demikian dikatakan letkol inf. Agus Setiandar, SIP Dandim 0201/BS dalam keterangannya mengatakan sektor pertanian menjadi salah satu bagian dari upaya percepatan penanganan Covid – 19, setelah sektor kesehatan, maka Program Petani Milenial Kota adalah salah satu agenda yang akan dibuat waktu dekat.

“Ketersediaan stock pangan khusus pertanian menjadi prioritas guna menunjang ketahanan pangan di tengah pandemi virus corona. Sektor pertanian harus berjalan terus meski di tengah pandemi, tentunya dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid – 19”, ujar Ade

Kedatangan BEM Nusantara disambut Dandim 02/01 BS Letkol Inf. Agus Setiandar, SIP Dandim 02/01 BS mengatakan bahwa sektor pangan menjadi salah satu program prioritas nasional. Dandim juga menyambut baik program yang akan dilaksanakan adik-adik mahasiswa dalam upaya mencegah penyebaran covid-19. [red]

Subscribe to receive free email updates: