Email Hosting

Ketika Gelombang Cinta Itu Membuat Ku Sesak Nafas Dan Bergetar


MMO | MATA MEDIA ONLINE - Ada sebuah gelombang suara yang hadir dari relung hati sanubari jiwa terdalam, nada-nya membuat hati bergetar, tubuh meringkik, merunduk dan tersungkur --- sujud.

Air mata bathin dan jasad bercucuran dikala dalam kesendirian maupun didalam keramaian. Terserap hanyut seluruhnya dalam puncak ketidaksadaran, kehadirannya melenyapkan segala ke-ego-an, ke-aku-an, ke-diri-an. Dia duduk diatas kursi singgahsananya lalu terus mengeluarkan nada-nada pilu kesepian !!

Ketika bathin jiwa memanggil-manggilnya dalam nada sendu --- pilu, lembut dan halus, tanpa bunyi dan huruf Diapun tersenyum dengan indahnya, Dia berseru ; "wahai diri, mengapa engkau memanggil-manggil Ku (?), kemarilah, duduklah di kursi singgahsana Ku, kemarilah, duduk diatas pangkuan Ku. Apakah engkau datang kepada-Ku dengan merangkak, berjalan ataupun berlari. Kemarilah, sini duduk bersama-Ku. Apa yang engkau minta, mintalah, aku akan memberikan segalanya untuk mu." Lalu bathin jiwa terus berseru menyebut-nyebut nama-Nya yang Agung tanpa sepatah katapun, tanpa tuntutan apapun dan tanpa pengharapan apapun. Aku hanya rindu, ingin bertemu dan duduk bersama-Mu, bukan duduk bersama bidadari yang cantik dan molek, bukan duduk menikmati anggur segar dan mandi di kolam susu, bukan itu. Aku telah cukup dalam panggilan-Mu, memanggil-ku untuk datang kepada-Mu dan duduk dipangkuan-Mu. Lantas apa gunanya yang lain-lain bila bersama-Mu ku dapatkan seluruh kebahagiaan itu (?) Wahai yang bersemayam dalam hati sanubari jiwa ku yang terdalam, mengapa Engkau menawarkan kepada-Ku dunia beserta seluruh isinya sementara kehadiran-Mu yang ku harapkan, ke-Ridho-an dari-Mu yang ku inginkan. Cukup bagi-ku hanya Engkau saja sebagai tempat-ku bersandar, berserah diri dan menikmati kesejukan, kedamaian dan kebahagiaan.

Aku adalah anak yang hanya ingin mendekap dalam rahim ibu, memakan dan meminum darah, juga sebagai bayi yang terus menyusu dalam kantung susu ibu, sebagai anak remaja yang terus menyayangi dan ingin selalu berada di dekat ibunya, sebagai seorang dewasa yang mengasihi dan menyayangi ibunya sepenuh jiwa, seluruh aktifitas diluar rumah hanya untuk kembali kedalam rumah, untuk berjumpa seorang ibu, memeluk ibu dan ingin terus berada disisi ibu. Jika aku menjadi tua, uzur dan mati, aku ingin bersatu kembali bersama ibu, dalam dimensi lain, dalam keadaan lain dan dalam suasana yang lain. Cukup, hanya menginginkan cinta dan kasih sayang dari-nya, ke-Ridho-an dari-nya sudah cukup bagi-ku. Aku berbahagia jika melihat-nya tersenyum dan terus menerus memanggil-ku, menyuru-ku kembali dan berada didekat-nya.

Aku adalah hamba sahaya yang nakal, bandal lagi banyak berdosa kepada Tuhan. Yang tidak pernah menginginkan Surga dan segala kenikmatan yang disajikannya, tidak menginginkan balasan pahala dan seluruh pelayanan dari pelayan-pelayan Tuhan. Aku hanya ingin terus berada didekat-Nya, kembali bersama-Nya, cukuplah cinta dan kasih sayang serta ke-Ridho-an dari-Nya yang ku harapkan.

#JalanCintaMMS

Subscribe to receive free email updates: