Email Hosting

Delyuzar, Sosok Alumni HMI Medan Yang Rendah Hati dan Punya Kerja Rill Action Untuk Kota Medan


MMO | www.matamedia.online Siapa yang tidak mengenal sosok senior HMI kakanda Dr. dr. H. Delyuzar, M. Ked (PA), Sp.PA (K) di Kota Medan dan bahkan sampai kancah Nasional (?) Beliau adalah Dokter tamatan Universitas Sumatera Utara dan sekrang juga mengajar di Universitas Sumatera Utara.

Menjelang Musyawarah Daerah MD KAHMI Medan yang akan di selenggarakan oleh paniti MUSDA dalam waktu dekat ini, tentu suasana MUSDA sangat meningkat suhu politiknya. Tentu dalam hal ini politik santun ala HMI, bukan Politik Transaksional pastinya.

Calon-calon bermunculan dan para kompetitor saling mengeluarkan jurus-jurusnya untuk meyakinkan pemilih agar mendapatkan simpatik dan mau memilihnya di acara yang dinantikan di lokasi MUSDA.

Saya tidak ingin melebar, bagaimana strategi - taktik yang dimainkan oleh para Kandidat Ketua MD KAHMI Medan karena saya juga bukan pengamat politik KAHMI. Namun lebih pada pandangan kearifan, dimana menurut saya diantara banyaknya para kandidat yang sedang berlomba-lomba dalam menggalang kekuatan, saya lebih tertarik dengan sosok bg Delyuzar atau yang akrab disapa dengan sebutan bg Del.

Betapa tidak, banyak prestasi beliau dalam amanah kepemimpinan, dimana kerja-kerja Rill beliau dalam memberikan kebaikan pada Masyarakat khususnya di Kota Medan sangat banyak dan itu sangat mudah sekali kita serching di google, semua dokumentasinya sudah termuat. Jadi saya tidak perlu banyak menyebutkan aktifitas apa dan kontribusi apa saya yang sudah berikan bg Del untuk HMI, KAHMI dan Masyarakat Kota Medan.

Tapi ini sebatas pandangan dan semua orang bebas dalam menyampaikan pandangannya, yakan? Hehe...

Ada hal menarik dari bg Delyuzar ini, beliau disamping Tokoh Nasional yang namanya juga tidak asing lagi bagi temen-temen di HMI, senior-senior di KAHMI dan Masyarakat Kota Medan. Saya lebih menyenangi kecakapan beliau dalam berkomunikasi, berinteraksi dan membangun konsolidasinya dengan cara-cara yang santun, cara-cara yang baik dan tidak menggunakan pembusukan karakter pada calon lain.

Ya, strategi bertahan beliau dalam menghadapi isu-isu yang terus dilontarkan membuat saya lebih tertarik. Dorongan ketertarikan inilah yang memacu jari-jemari saya untuk mengetik tulisan ini, sehingga rasa kekaguman menghantarkan saya pada sifat penasaran. Siapa bg Delyuzar, bagaimana sepakterjangnya dan seterusnya.

Akhirnya setelah saya mengetahui beliau, melalui alumni HMI dan investigasi independent lewat media sosial, media online dll maka saya membuat pernyataan. Bahwa wajar dan layaklah jika beliau memimpin MD KAHMI Kota Medan untuk meneruskan perjuangan bg Prof. Dr. Hasyim Purba, SH, Hum

Tidak berlebihan saya kira, jika saya juga menjatuhkan suport pikiran, tenaga dan waktu saya untuk membantu niat baik bg Delyuzar membangun MD KAHMI Kota Medan, walaupun itu mungkin tidak banyak berarti apa-apa karena masih banyak Senior yang jauh lebih besar perjuangannya ataupun temen-temen.

Walaupun itu terkesan kecil dan tidak begitu berarti, tapi saya mesti menunjukkan keberpihakan saya terhadap bg Delyuzar yang memiliki semangat serta siap berkorban apapun demi menghidupi dan memajukan MD KAHMI Kota Medan.

Semoga kiranya, kita semua tetap dalam lindungan dari Allah s.w.t dan aktifitas kita semua dipermudah olehNya. Yakin Usaha Sampai
MD KAHMI Kota Medan Bermaslahat
Bahagia HMI
Jayalah KOHATI


Penulis : Muhammad Mas'ud Silalahi (Pimpinan Pengasuh Bait al-Qur'an wa al-Hadharah)

Subscribe to receive free email updates: