Email Hosting

Pemuda Peduli Lembata Galang Dana Untuk Pengungsi Erupsi Ile Lewotolok


MMO | www.matamedia.online KUPANG - Sekelompok orang yang tergabung dalam Pemuda Peduli Lembata melakukan penggalangan dana di Lampu Mera Bundaran Eltari, Kota Kupang, NTT. Kamis (03/12/2020).

Penggalangan dana dilakukan secara bersama oleh tujuh organisasi diantaranya Forum Petani Milenial, Parindra NTT, Komunitas Muda Kaera Tani, DPW Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara, Jurnalis Muda NTT, Jangkar Partisipasi Warga dan Komunitas Lopo Milenial.

Ditemui usai aksi, Koordinator Pemuda Peduli Lembata, Jecko Dima yang mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas rasa empati yang ditunjukkan.

"Bersama kami banyak aksi yang digelar sebagai bentuk solidaritas terhadap pengungsi namun masyarakat terus memberi, terus berbagi. Kami sangat berterimakasih kepada warga Kota Kupang yang telah menujukan rasa empati kepada saudara - saudara kita yang sedang mengungsi akibat erupsi Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata," ungkap anggota Forum Petani Milenial tersebut.

Disela - sela penggalangan dana, Koordinator Komunitas Lopo Milenial, Robinson Atte mengatakan bahwa masyarakat perlu menunjukkan kepekaan dan kepedulian terhadap masalah sosial di sekitarnya lewat berbagi.

"Masyarakat perlu menunjukkan kepekaan dan kepedulian terhadap masalah sosial di sekitarnya lewat berbagi. Lembata adalah kita, kita harus menempatkan peristiwa bencana alam erupsi Ile Lewotolok sebagai bencana yang kita alami bersama. Mari, gerakan hati untuk memberi," ajak Obbin sapaan karibnya.

Pantauan media penggalangan dana melibatkan sekitar 15 pemuda. Informasi yan dikumpulkan bahwa penggalangan dana akan terus berlanjut hingga Senin pekan depan. Selanjutnya dana dan barang - barang yang dikumpulkan akan disalurkan kepada pengungsi di Kabupaten Lembata. [red.Yos_Wangge]

Subscribe to receive free email updates: