Email Hosting

KPU Kab. Nias Selatan Harus Optimal Dalam Penghitungan Surat Suara


MMO | www.matamedia.online Medan, Jum'at 11 Desember 2020 Pilkada serentak telah berlangsung pada tanggal 10 Desember 2020 dengan baik dan kondusif terkhusus Kab. Nias Selatan.

KPU Kab. Nias Selatan telah melaksanakan penyelenggaraan pencoblosan Surat Suara dengan baik, namun belum selesai tugas selanjutnya yaitu penghitungan kertas suara yang menjadi tugas berat KPU Kab. Nias Selatan, sebab hal tersebut di tunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Nias Selatan, terkait siapa kepala daerah yang akan memimpin untuk lima tahun kedepan di Kab. Nias Selatan.

Kristianus Dachi (KETUM DPP GEMANI) meminta kepada KPU Kab. Nias Selatan agar optimal dan transparan dalam setiap penghitungan suara, agar tidak menciderai demokrasi terkhusus masyarakat di Kab. Nias selatan.

Kris, sapaan akrab, mengingatkan agar penyelenggara Pemilu saling bahu membahu dan mengingatkan satu sama lain yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsinya sesuai amanat Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Umum.

Lanjutnya, hingga hari ini kita masih memantau perkembangan di lapangan sejauhmana kinerja KPU NISEL melaksanakan tugasnya hingga selesai. Kita khawatir jika KPU Nisel tidak optimal dalam bekerja, akan menimbulkan keributan di masyarakat dan calon kepala daerah, bahkan tidak menutup kemungkinan akan terjadi kericuhan fisik antar warga dan gedung KPU Nisel.

Untuk itu mari sama-sama kita mengajak pemuda dan tokoh mayarakat kita kawal pesta demokrasi di Nisel agar kondusif, aman, dan adil serta terbuka dalam penghitungan suara, demi Nisel yang lebih baik lagi. Tutup Kristianus Dachi. [red.ade]

Subscribe to receive free email updates: