Email Hosting

Menjaga Kemurnian Perjuangan Buruh Lawan Elit Politik "GN - KAMI" Yang Memanfaatkan Kesucian Aksi Buruh Indonesia untuk Kekuasaan Semata


MMO | www.matamedia.online Selasa (07/10/2020) Nasib dan kesejahteraan kaum buruh di Indonesia harus diperjuangkan oleh buruh sendiri, seiring dengan perkembangan industri posisi kaum buruh semakin penting merupakan faktor penting proses produksi, namun prinsip prinsip kapitalisme yang materialistik, bahwa untuk menghasilkan keuntungan yang sebesar besarnya dengan modal cost produksi sekecil kecilnya, dengan kondisi itulah dilapangan banyak oknum pengusaha memberikan upah buruh yang rendah bertujuan mendapat keuntungan besar. Itulah salah satu kondisi yang sedang dihadapi kaum buruh, kaum buruh "pekerja" harus bersatu untuk membangun posisi yang kuat berjuang mengangkat harkat martabat kaum buruh di Indonesia. Oleh karena itu dalam perjuangan kaum buruh, buruh sendiri yang harus memimpin perjuangan buruh, kata Sekjen PPJNA 98 Abdul Salam Nur Ahmad.

Menurut Anto Kusumayuda Ketum PPJNA 98 mengatakan "Posisi buruh dalam sistem demokrasi dan politik hari ini kadangkala dieksploitasi dimanfaatkan oleh elite politik untuk meraih kekuasaan namun kadangkala nasib dan kepentingan buruh sendiri dilupakan setelah kekuasaan diraih baik kekuasaan eksekutif maupun legislatif, katanya.

Abdul Salam Nur Ahmad menambahkan "Dalam perjuangan buruh hari ini dan kedepannya buruh sendiri yang harus memimpin untuk menjaga kemurnian perjuangan buruh, kaum buruh jangan selalu dimanfaatkan dijadikan bamper dibenturkan untuk meraih kekuasaan oleh elit politik. Salah satu contoh hari ini barisan elit sakit hati GN bersama KAMI dengan lantangnya seolah mendukung perjuangan buruh dalam aksi mogok 6 - 8 Okt 2020, padahal motif dan tujuannya mangklaim pergerakan perjuangan buruh untuk dibenturkan menjadi alat pemukul merontokkan menggulingkan pemerintahan Jokowi demi meraih kekuasaan, katanya.

"Kemurnian perjuangan buruh jangan dirusak harus dijaga jangan ditunggangi oleh elit politik, perjuangan buruh harus berhasil untuk mewujudkan kehidupan kaum buruh yang sejahtera adil dan makmur serta perjuangan menciptakan lapangan pekerjaan seluas luasnya untuk saudara kita yang belum bekerja atau yang kehilangan pekerjaan gara gara pandemi Covid 19, ungkap Abdul Salam.

Anto Kusumayuda menambahkan "Dalam perjuangan kaum buruh hari ini terkait UU Cipta Kerja sebagai control dan kritik pada pemerintah sebagai masukan aspirasi dari kaum buruh yang harus menjadi bahan masukan dan kajian atas telah disahkannya UU Cipta kerja , namun kemurnian perjuangan buruh jangan dirusak ditunggangi oleh pihak pihak yang membuat aksi anarkis kerusuhan serta dimanfaatkan oleh elit politik demi neraih kekuasaan semata seperti halnya GN bersama KAMI yang tanpa Tedeng Aling Aling mendukung dan memanfaatkan aksi perjuangan buruh untuk menjatuhkan Pemerintahan Jokowi, ungkapnya.

Abdul Salam menghimbau "Untuk keberhasilan perjuangan buruh ditengah pandemi Covid 19 , demi keselamatan kaum buruh jangan melupakan protokol kesehatan jangan sampai aksi perjuangan yang mulia dari buruh menjadi cluster baru penyebaran Covid 19. Saatnya buruh melawan elit politik yang memanfaatkan perjuangan buruh demi kekuasaan semata. Terus berjuang untuk kemakmuran kaum buruh, pungkasnya. [red.salam]

Subscribe to receive free email updates: