Email Hosting

Launching "Medal Munggaran" Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Sukabumi 2020


MMO | www.matamedia.online. Kabar Politik - Semakin dekatnya Pilkada Kab. Sukabumi, KPU Kab Sukabumi menggelar Launching "Medal Munggaran" Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2020, pada Jum'at ( 23/07/2020), pukul 14.00 di Aula Hotel Pangrango Selabintana Kab. Sukabumi, dengan penanggungjawab penyelenggara Fery (Ketua KPU Kab. Sukabumi) yang dihadiri peserta sekitar 300 orang.

Terlihat yang hadir, Pramono Ubait Tantowi (Komisioner KPU RI), Idham Holik (Komisioner KPU Jabar), Endun (Komisioner KPU Jabar), Nina Ningsih (Komisioner KPU Jabar), Sekjen KPU Jabar (Tepi Dharmawan), Ketua Bawaslu Prov Jabar (Abdullah Dahlan), Ade Setiawan (Asda 1 Sukabumi Bid. Kesejahteraan Rakyat), Teguh (Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi), AKBP. Sumarni SIK (Kapolres Sukabumi Kota) Dandim 0622.

Sambutan Fery (Ketua Kabupaten Sukabumi), mengatakan, "Berdasarkan keputusan KPU RI dimana proses Pilkada Kabupaten Sukabumi yang awalnya ditunda akibat musibah Nasional Pandemi Covid 19 akhirnya dinyatakan dilanjutkan dengan mengaktifkan kembali seluruh komponen penyelenggara Pilkada. KPU kabupaten Sukabumi mengelola dana yang bersumber dari : Hibah Pemda Kabupaten Sukabumi (83 Milyar), Dana Rutin APBN dan Dana Tambahan Pilkada APBN, ujarnya.

"DalamTahapan Politis yang menjadi kerawanan Pilkada pada tanggal 04 dan 06 November 2020 yaitu tahapan pendaftaran Calon untuk selanjutnya masuk tahapan Kampanye. Tujuan launching Pilkada agar kita bisa lebih memasukkan semangat juang di tubuh KPU dan penyelenggara Pilkada dan sinergitas seluruh elemen demi suksesnya Pilkada Kabupaten Sukabumi. Kami KPU Kabupaten Sukabumi akan selalu menjaga netralitas, integritas dan profesional dengan Target 75 persen partisipasi masyarakat tercapai, kata Fery.

Dalam sambutan Ade Setiawan (Asda 1 Sukabumi Bid. Kesejahteraan Rakyat), mewakili Bupati Sukabumi mengatakan , "Mudah mudahan pergelaran pemilu Kab. Sukabumi berjalan dengan aman dan tertib sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku. Terkait pelaksanaan pemilihan menekankan dalam melaksanakan pesta demokrasi ini harus tetap melaksanakan protokol kesehatan covid19. Semoga dalam setiap tahapan pemilihan kepala daerah Kab. Sukabumi berjalan dengan lancar, katanya.


Materi yang disampaikan dalam sambutan Idham Holik (Ketua KPU Prov Jabar), mengatakan "Semoga pilkada kab. Sukabumi berjalan dengan aman dan sesuai target partisipasi 75 persen seperti apa yang disampaikan Ketua KPU Kab. Sukabumi. Terapkan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan tahapan dan pemilihan pilkada kab. Sukabumi. Kami mengajak warga masyarakat Kab. Sukabumi untuk ikut mengecek nama dalam data pemilih. Sosialisasikan tahapan pilkada ke masyarakat sesuai dengan PKPU RI, ujar Idham Komisioner KPU Jabar.

Sambutan mewakili KPU Pusat, Pramono Ubait Tantowi (Komisioner KPU RI), mengatakan "Pilkada merupakan sarana kedaulatan bagi masyarakat untuk memilih wakilnya baik di legislatif maupun eksekutif. Suara rakyat sangat penting sehingga pengelola proses pemungutan, menghimpun suara, menghitung suara dan rekapitulasi suara adalah tugas KPU dan bersifat krusial. Kami KPU RI menitipkan pesan kepada KPU Provinsi dan KPU Kota Kabupaten untuk menjalankan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya dan menjaga integritas serta Profesional. Tahapan pilkada merupakan tahapan yg sangat rumit dan bersifat insidensil karena akan menimbulkan kerawanan konflik, ujar Komisioner KPU Pusat.

Pramono menambahkan "Kepada KPU Kabupaten Sukabumi untuk menjaga agar Pilkada ataupun KPU tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid 19 sehingga tetap mematuhi dan menjalankan protokoler kesehatan pada setiap tahapan Pilkada dan saat pemilihan suara, ujarnya.

Launching berakhir sekitar pukul 15.30 WIB. Launching pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kab. Sukabumi sebagai sosialisasi, edukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan dan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Sukabumi tahun 2020. (SangPencerah007).

Subscribe to receive free email updates: