Email Hosting

AMPHIBI Menata Bantaran Sungai Deli

Dok. Rudianto.
MMO | www.matamedia.online. Aliansi masyarakat pemerhati lingkungan hidup dan B3 Indonesia atau AMPHIBI bersama masyarakat Lingkungan 28 dan 29 jl Datuk Rubiah Kel rengas pulau kec Medan Marelan kota Medan pada saat ini sedang melakukan pembersihan dan penataan bantaran sungai Deli yang berada di jl Datuk Rubiah.hampir lebih kurang 2 km para relawan Lingkungan ini dengan giatnya hampir setiap hari melakukan pembersihan dan penataan bantaran sungai Deli.

Rudianto selaku ketua DPD Amphibi kota Medan di dampingi ketua kordinator sungai Deli saudara Zulkarnain mengatakan bahwa saat ini kami sangat prihatin dengan keadaan sungai Deli Karna banyak sekali sampah yang setiap hari hanyut di sungai kami berharap kedepannya jangan lagi masyarakat atau pun para pelaku usaha mencemari sungai Deli Karna sungai merupakan salah satu sumber kehidupan bagi masyarakat di sekitar bantaran sungai,atas dasar inilah kami ingin berbuat untuk melakukan pembersihan dan penataan bantaran sungai Deli hingga nantinya bantaran sungai Deli yang berada di jl Datuk Rubiah Kel rengas pulau Medan Marelan bisa menjadi lokasi taman wisata.ungkap Rudianto. Selanjutnya Zulkarnain selaku ketua koordinator sungai Deli selaku pelaksana tugas dalam pembersihan dan penataan bantaran sungai Deli mengatakan akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pembersihan dan penataan bersama masyarakat sekitar bantaran sungai Deli serta mengajak masyarakat sekitar nya tidak lagi membuang sampah ke dalam sungai,bahkan kami yakin dan percaya bahwasanya kedepan bantaran sungai Deli yang berada di jl Datuk Rubiah Kel rengas pulau akan menjadi salah satu objek wisata sungai yang ada di Medan Utara.ungkapnya. Lanjutnya,Kami berharap pemerintah kota khusus nya camat Medan Marelan dapat sepenuhnya mendukung kegiatan ini karena kedepan apabila taman bantaran sungai Deli ini sudah selesai dapat membantu pendapatan masyarakat sekitar bantaran sungai apa bila banyak pengunjung yang ingin berfoto serta .ucapnya Zulkarnain.

Dok. Rudianto.
Lembaga Lingkungan hidup AMPHIBI sudah hampir 6 bulan melakukan kegiatan pembersihan dan penataan bantaran sungai Deli dengan biaya swadaya. Sumber: Rudianto.

Subscribe to receive free email updates: