Email Hosting

Gelaran Jajanan Kuliner dan Kampung Budaya Cipetir Geliat Ekonomi Wisata Masyarakat Desa


MMO | www.matamedia.online. Berawal dari Sebuah Inisiatif Pembina dan Pemuda Karang Taruna SAWARGI RW 06, Sopiyan M. PdI. Dalam Memanfaatkan Lahan Terbuka, pada akhirnya Karang Taruna SAWARGI Desa Cicareuh Cikidang Kab.Sukabumi, berinisiatif untuk membuka Pasar Tumpah dan Kampung Budaya, Ciri Khas Pasar Tumpah yang berlokasi di Lapang Batu Bodas Kp. Cipetir RT 04 RW 06 Desa Cicareuh Kec. Cikidang Kab.Sukabumi pada Minggu (26/07/2020). Acara diisi dengan kegiatan pagelaran Seni Tradisional dan Jajanan Tradisional Hasil Karya Warga RW 06, diresmikan Oleh Bapak Kepala Desa Cicareuh Ramdan Rustarmono, S. Pd dan di hadiri Pula Oleh Anggota Dewan DPRD Kabupaten Sukabumi Daerah Pemilihan 3 (tiga) Dadan Hasanudin, S. Ag, Babinmas dan Berbagai Komunitas Salah satunya Komunitas RTB, Tjipetir Ngahiji dan Pencak Silat Sinar Mekar Harapan.


Menurut Kepala Desa Cicareuh Ramdan Sutarmo S.PdI mengatakan "Pihak Pemerintahan Sangat Mensupport Kegiatan tersebut dalam rangka memajukan perekonomian khususnya di Wilayah Desa Cicareuh, dan menumbuh kembangkan kembali berbagai macam budaya tradisional, Kaulinan tradisional, dan jajanan tradisional, kata kades Cicareuh.

Kegiatan Pasar Tumpah dan Kampung Budaya akan berlangsung setiap hari minggu pagi sampai siang dan menyajikan berbagai macam aneka budaya tradisional dan jajanan tradisional.

Para Pedagang pun sangat antusias berjualan, apalagi di masa pandemi covid-19 ini ekonomi sangat lemah, dengan adanya Pasar tumpah ini setidaknya membantu membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya para pedagang dari berbagai wilayah yang ada di kecamatan Cikidang Kab.Sukabumi. (Sang Pencerah).

Subscribe to receive free email updates: