Email Hosting

Kadishub Kabupaten Biak Numfor Fransisco Olla,S.Sos,M.M : Orang Papua Bisa diberdayakan sebagai Potensi Kekayaan Alamnya Bisa Menjadi Nilai jual


 



Jakarta - Sail Teluk Cendrawasih tahun 2023 resmi dilaunching pada (2-4/2) di Gedung Sarinah Jakarta. Dalam launching tersebut dimeriahkan pameran, tari tarian Papua, pertunjukan musik dan penampilan artis Papua.


Adapun produk Papua yang ditampilkan berupa kerajinan industri rumah tangga, produk UMKM, promosi pariwisata, promosi pembangunan dan potensi investasi di daerah.




 


Sementara  Kadishub Kabupaten Biak Numfor Fransisco Olla,S.Sos,MM, yang  turut hadir dalam Launching tersebut mengatakan, persiapan dalam penyelenggaraan event Pentas Budaya Sail Teluk Cendrawasih 2023 di Biak Numfor pada September 2023 sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) RI tahun 2020, bahwa percepatan pembangunan salah satunya juga bagaimana bisa menampilkan potensi-potensi dari Papua, khususnya event wisata. 


Menurutnya, Event wisata, kreasi budaya, dan pembangunan infrastruktur. Dengan adanya Pentas Budaya Teluk Cendrawasih 2023 ini bisa memberikan nuansa, bahwa Papua juga bisa dalam kreasi budayanya dan pariwisatanya, serta infrastrukturnya. Bagaimana orang-orang Papua bisa diberdayakan sebagai komoditi dan bagaimana potensi kekayaan alamnya bisa menjadi nilai jual,” jelasnya.


Kadis Mengatakan, ini cukup mengagumkan, bahwa di Biak Numfor itu setelah melakukan yang namanya ekspor ikan cukup mahal dan harganya bisa sampai miliaran rupiah per ekornya. “Seperti ikan tuna bluefin. Seperti pada acara ini ada ikan tuna bluefin dihidangkan secara gratis,” ungkapnya.


" Target yang ingin dicapai dengan digelarnya acara Pesta Budaya Sail Teluk Cendrawasih 2023 bisa membangun kreatifitas generasi muda lewat event ini. “Kita juga bisa meningkatkan pemberdayaan termasuk dalam potensi alam yang ada di tanah Papua. Kemudian, bagaimana kita bisa mempererat kebersamaan, kolaborasi bersama instansi Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov). Itu hal yang paling penting,”tutupnya.

[6/2 07.23] 


Subscribe to receive free email updates: